Rabu, 28 November 2012

5 video dengan animasi terbaik

berikut 5 video musik dengan animasi terbaik
1. U2 Hold Me, Thrill Me, Kiss Me, Kill Me
Lagu itu menjadi soundtrack dalam film ‘Batman Forever’. Dalam video musik tersebut Bono cs. dianimasikan dengan campuran cuplikan film yang disutradarai oleh Kevin Godley.

Video animasi band asal Irlandia itu layaknya menjadi superhero, dengan sang vokalis berubah menjadi MacPhisto. Single itu juga menjadi nomer dua di tangga lagu Inggris.

2. Kanye West Heartless
Dalam video musik itu Kanye bekerjasama dengan Hype Williams sang sutradara musik yang terkenal. Video ‘Heartless’ dijadikan sebagai penghormatan kepada Ralph Bakhsi sang legenda sutradara animasi.

‘Heartless’ sendiri menggambarkan Kanye sedang mengembara sendirian di suatu kota pada malam hari. Video itu dibuat dengan proses rotoscoped animasi.

3. Radiohead Paranoid Android
Video musik itu dianimatori oleh Magnus Calsson. ‘Paranoid Android’ menjadi single jagoan pertama dalam album ‘OK Computer’ dan sukses menduduki peringkat tiga di chart Inggris.

Lirik lagu itu ditulis Thom Yorke dengan sisi gelap sama halnya seperti Street Spirit. Sang sutradara merupakan pencipta serial Robin dan dalam klip tersebut digambarkan juga seperti Robin.

4. Gorillaz 19-2000
Video musik itu disutradarai oleh komikus terkenal Jamie Hewlett. ’19-2000’ dinilai sebagai video paling efektif dan mendapatkan seluruh pesona karakter konyol Hewlett.

Dalam video yang berdurasi 3 menit 27 detik itu menampilkan personil Gorillaz sedang mengendarai mobil jip melewati sebuah jalan seperti roller cooster dan kemudian menghadapi serangan UFO. Sampai akhirnya mereka terkena serangan rudalnya sendiri saat mencoba melewati rusa raksasa.

5. Pearl Jam Do The Evolution
Setelah sempat booming dengan video musik ‘Jeremy’ pada 1992. Pearl Jam hadir dengan klip animasi pada 1999 dengan judul lagu ‘Do The Evolution’.
Video itu disutradarai oleh komikus superstar terkenal, Todd McFarlane. Seperti judul lagunya yang jika diartikan ke Bahasa Indonesia ‘Lakukan Evolusi’, video itu menampilkan evolusi-evolusi dalam kehidupan di bumi ini.

(Jurnaldunia.com - Situs Berita Online Internasional Tercepat Mengabarkan)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates